Warna yang Memiliki Efek Positif untuk Wanita Hamil

Warna yang Memiliki Efek Positif untuk Wanita Hamil

hamil-dan-hujanSelama kehamilan, wanita akan mengalami banyak moment-moment bahagia dan ini merupakan puncak dari kebahagiaan seorang wanita. Namun disamping itu, pada saat hamil juga biasanya diselingi dengan beberapa stres atau tekanan dari gejala-gejala selama kehamilan.

Ada banyak tips dan saran yang diberikan kepada wanita hamil untuk menghindari berbagai masalah selama kehamilan. Akan tetapi, ada salah satu cara yang juga efektif untuk menghindarkan anda dari rasa cemas, ketakutan, khawatir atau stres selama kehamilan. Selain itu, cara ini juga efektif membantu ibu hamil mengatasi berbagai gejala kehamilan atau membantu mengatasi penyakit penyakit tertentu.

Cara tersebut tidak lain dan tidak bukan adalah dengan memandang warna tertentu. Dan warna yang berefek positif terhadap ibu hamil adalah warna hijau.

Terapi warna bisa menguatkan energi dan bisa membantu ibu hamil agar lebih sehat dan terhindar dari berbagai komplikasi.

Untuk menggunakan warna secara efektif, anda bisa memasukkan beberapa item berwarna hijau pada pakaian anda maupun dekorasi di rumah. Beberapa terapis menganjurkan batu hijau seperti onyx hijau untuk memberikan efek yang menguntungkan.

Warna hijau di kamar tidur juga akan memberikan kesejukan. Sebaliknya, warna-warna gelap harus dihindari termasuk juga warna yang terlalu terang seperti merah dan kuning.

Anda juga bisa berinvestasi dengan membeli permadani yang memiliki aksen hijau karena warna tersebut sangat efektif merubah mood saat hamil.

Untuk lebih jelasnya, berikut adalah beberapa alasan mengapa warna hijau sangat efektif dan memiliki dampak positif pada kehamilan.

Alasan pertama

Hijau adalah simbol kelahiran. Dalam dunia kita saat ini, pada saat musim semi warna hijau adalah warna yang akan kita lihat di bumi ini. Pada saat bumi terlahir kembali warna hijau sangat relevan untuk kelahiran dan kehamilan.

Baca Juga:  Cara Memprediksi Kelamin Bayi Berdasarkan Gerakannya di Dalam Rahim

Alasan kedua

Sekali lagi kita akan meminjam alam sebagai inspirasi. Warna hijau adalah salah satu warna yang menggambarkan pertumbuhan. Tanaman yang berwarna hijau segar dan indah menandakan bahwa tanaman tersebut tumbuh dengan sehat. Ini adalah alasan lain mengapa warna hijau dianjurkan untuk wanita hamil karena memiliki efek positif dalam menjaga kesehatan.

Alasan ketiga

Hijau merupakan warna paling terang dan paling santai dalam spektrum warna. Salah satu tips kehamilan umum biasanya menganjurkan permadani warna hijau untuk mengatasi beban emosional. Warna hijau juga bisa memberikan kesan dingin dan membantu ibu untuk tidur dengan lebih mudah.

Alasan keempat

Alasan lain mengapa warna hijau memiliki efek positif selama kehamilan adalah karena bisa memberikan keseimbangan. Pada saat hamil, seorang ibu sangat dianjurkan untuk memiliki keseimbangan dalam diet maupun emosionalnya. Dengan warna hijau kita bisa menyeimbangkan diri. Jadi, sekali waktu anda boleh pergi ke sawah-sawah atau menyaksikan alam yang akan menenangkan dan membuat anda menjadi merasa lebih seimbang.

Alasan kelima

Dalam terapi warna, warna hijau secara tradisional sangat disukai dan dicintai oleh anak-anak. Warna ini memiliki fokus yang sangat baik dan cenderung terkesan alami sehingga mudah berbaur.

Alasan keenam

Warna hijau paling sering kita temukan pada alam. Dan ini merupakan alasan mengapa warna hijau juga dianjurkan bagi ibu hamil. Alam yang permai dan indah didominasi dengan warna hijau.

Alasan ketujuh

Sejak zaman dahulu, warna hijau merupakan simbol kesuburan. Dan warna ini juga berefek positif terhadap kehamilan sehingga tidak ada salahnya apabila anda mencoba menggunakan pakaian-pakaian berwarna hijau atau mendekorasi rumah anda dengan beberapa warna hijau yang menyejukkan mata.

PERHATIAN - BUNDA Semua data yang ada pada website ini bertujuan untuk informasi belaka.
Selalu konsultasikan penyakit anda ke dokter terdekat untuk kepastian kondisi anda.