Untuk Suami, Ini Dia Rahasia Cara Merawat Istri yang Sedang Hamil

Untuk Suami, Cara Merawat Istri yang Sedang Hamil – Kehamilan menuntut perhatian dan perawatan ekstra. Dan, ini merupakan keadaan dimana wanita secara emosional sangat lemah dan rapuh. Disinilah peran penting pasangan. Sebagai seorang suami anda harus tahu cara merawat istri yang sedang hamil.

istri hamil

Kehamilan menyebabkan perubahan besar pada ibu hamil baik secara fisik maupun mental dan salah satu penyebabnya adalah hormon. Begitu juga dengan suasana hati atau mood-nya yang selalu naik turun. Wanita bisa mengalami rasa bahagia dan sedetik kemudian akan mengalami perasaan tertekan atau depresi. Dan, hal tersebut normal apabila terjadi selama kehamilan.

Pasangan pria harus bisa mendukung mereka dan menunjukkan perhatian serta simpati sehingga wanita akan merasa terlindungi. Butuh banyak perhatian dan kesabaran dari suami dalam menghadapi setiap situasi yang dialami oleh istrinya. Perhatian yang diberikan oleh suami akan berefek sangat baik terhadap istrinya yang sedang mengandung serta terhadap bayi didalam kandungannya. Karena, apabila wanita tidak mendapatkan perhatian cukup, emosional dan stres bisa mengganggu perkembangan bayi di dalam rahim mereka.

Berikut adalah beberapa cara merawat istri yang sedang hamil.

Lembutlah terhadap mereka

Bahkan jika istri kasar kepada anda, anda tetap harus memberikan perhatian dan kesabaran untuk menenangkannya. Anda harus memiliki pemahaman dan pemikiran yang baik serta positif pagar kelembutan bisa tercipta.

Tambah pengetahuan anda tentang kehamilan

Anda harus mulai membaca atau browsing di internet tentang kehamilan. Dan, ini akan membantu anda memahami kehamilan dengan cara yang lebih baik.

Menemaninya ke dokter

Berapa puluh tahun yang lalu, tidak ada pria atau suami yang menemani istrinya pergi ke dokter untuk periksa dan lain-lain. Namun saat ini pergi ke dokter kandungan untuk memeriksakan kondisi kehamilan bersama pasangan bukanlah hal aneh dan justru memberikan banyak keuntungan karena anda akan mengetahui apa saja saran-saran dari dokter selama pemeriksaan.

Baca Juga:  Cara Menaikan Berat Badan Balita Anda

Membantunya mengelola stres

Anda harus memahami stres yang berhubungan dengan kehamilan dan harus tahu bagaimana cara meringankannya. Anda bisa membantunya memecahkan masalah dan mencarikannya jalan keluar serta membantunya untuk lebih tenang dan rileks.

Membantunya mengerjakan pekerjaan rumah tangga

Cara lain merawat istri selama ia hamil adalah dengan membantunya melakukan berbagai pekerjaan rumah tangga seperti memasak, mengangkat beban berat, menyapu dan lain-lain. Karena anda sudah tahu pada saat ini, istri membutuhkan bantuan lebih banyak dibandingkan biasanya. Secara fisik mereka tidak boleh terlalu lelah karena bisa berbahaya, begitu juga dengan mentalnya.

Perhatikan makanan yang ia konsumsi

Adakalanya ibu hamil tidak bisa mengontrol dirinya sangat menginginkan makanan-makanan tertentu. Di sinilah peran penting suami sebagai pendamping untuk meyakinkan istri agar ia lebih memilih makanan sehat dibandingkan dengan junk food.

Tunjukkan kesabaran

Kesabaran adalah salah satu kunci kebahagiaan dalam rumah tangga. Seorang ibu hamil yang fluktuatif mudah marah, muda kesal dan menyebalkan harus di hadapi dengan sabar karena anda sudah tahu bahwa hal tersebut disebabkan hormon yang ada dalam diri mereka.

Sudah siapkah anda menjadi suami yang baik? Selamat mencoba ya..

PERHATIAN - BUNDA Semua data yang ada pada website ini bertujuan untuk informasi belaka.
Selalu konsultasikan penyakit anda ke dokter terdekat untuk kepastian kondisi anda.