Tips dan Cara Mengatasi Bayi Rewel di Malam Hari

 Cara Mengatasi Bayi rewel di malam hari – Seperti tangisan pada bayi di malam hari merupakan cara agar bayi dapat berkomunikasi dengan orang di sekitarnya. Menangis adalah proses fisiologis pada bayi. Sekalipun bayi tidak dapat berkomunikasi dengan baik dengan orang di sekitarnya, apalagi berkomunikasi dengan kata-kata, namun cara ia mengekspresikan keinginannya dan kebutuhannya adalah menangis.

Beberapa bayi biasanya akan rewel pada malam hari, dan ada banyak faktor yang membuat bayi tidak nyaman ketika di malam hari. Apa saja tips cara mengatasi bayi rewel tengah malam hari;

Cara Mengatasi Bayi Rewel Di Malam Hari Membantu Bayi Memahami Waktu

Cara Mengatasi Bayi rewel di malam hari pertama adalah membantu bayi memahami waktu.  Artinya Membantu balita menentukan waktu bahwa siang adalah waktunya makan dan malam hari adalah waktunya tidur. Aturlah pola tidur balita dengan rutin dan intens setiap hari.

Lambat laun secara otomatis akan membuat balita memahami bahwa malam adalah waktunya tidur. usahakan pada waktu siang hari menggendong bayi, mengajaknya bermain dan membuatnya senyaman mungkin disiang hari. Bayi yang nyaman pada siang hari, akan cenderung nyaman pada malam hari.

Cara Mengatasi Bayi rewel di malam hari Membuat Suasana Tidur Senyaman Mungkin

Cara Mengatasi Bayi rewel di malam hari kedua Gantilah baju bayi dengan baju tidur kesukaannya. Baju tidur ini biasanya dari bahan katun atau dari bahan yang lembut pada bayi, tidak sempit, kebesaran, membuat ia kepanasan atau akan kedinginan.

Cara Menggendong Bayi Sesuai UsianyaSesuaikan pula dengan cuaca atau temperatur / Suhu kamar. Selain itu, perlu pula mengecek sebelum tidur apakah si kecil sudah merasa kenyang, sebelum tidur. Cara mengatasi bayi rewel dan susah tidur lainnya adalah : periksa apakah popok di bayi sudah penuh lalu gantilah jika perlu. Pastikan juga tidak membuat suara yang cukup berisik sehingga membuat bayi sering terbangun.

Baca Juga:  Cara Menaikan Berat Badan Balita Anda

Jika sang buah hati masih suka rewel , cara Mengatasi Bayi rewel di malam hari dengan menggendongnya atau mengusap punggung atau bokong si kecil untuk memberikan kenyamanan pada si kecil.

Bernyanyilah jika perlu, dengan mendengar suara sang ibu dan mengusapnya, bayi akan tahu bahwa bunda berada di sampingnya dan itu akan memberikan efek menenangkan bagi si kecil.

Disarankan bagi bunda untuk tidak sering menimang bayi agar cepat tertidur, cukup di tepuk perlahan punggung atau bokongnya sambil menggendongnya. Cara Mengatasi Bayi rewel di malam hari ini membantu agar si kecil tidak terbiasa dan rewel jika tidur tidak di gendong sambil ditimang.

Cara Lain yang efektif adalah Ruqyah
Jika Bayi Masih rewel dimalam Hari Bagi Bunda yang Beragama Islam cobalah untuk Melakukan Rqyah
Caranya bisa Bunda Baca Surat Alfatihah sebanyak 3 x lalu tiupkan ke ubun ubunnya sambil berdoa kepada Allah

PERHATIAN - BUNDA Semua data yang ada pada website ini bertujuan untuk informasi belaka.
Selalu konsultasikan penyakit anda ke dokter terdekat untuk kepastian kondisi anda.