Tips Cara Mengeluarkan Dahak Pada Bayi Ketika Flu Secara Aman

Tips Cara Mengeluarkan Dahak Pada Bayi Ketika Flu Secara Aman

Cara Mengeluarkan Dahak Pada Bayi Ketika Flu Secara Aman dapat bunda lakukan untuk mengatasi masalah kesehatan si kecil yang terganggu. Jika orang dewasa mudah terserang flu, begitu pula dengan balita yang rentan terkena flu. Walaupun flu dikatakan sebagai penyakit ringan, tetap saja flu akan sangat mengganggu kesehatan si kecil, bahkan flu disertai dengan demam tinggi, gangguan pernapasan seperti dahak bahkan kejang-kejang bisa menimbulkan risiko kematian dan gangguan kesehatan yang lebih serius. Oleh sebab itu mengatasi flu lebih dini sangat baik untuk membantu si kecil yang rewel karena merasa terganggu kesehatannya.

images_CFM_AsktheExpert_Coughing_Baby_essential_baby

Cara Mengeluarkan Dahak Pada Bayi Ketika Flu Secara Aman Dan Alami

Cara Mengeluarkan Dahak Pada Bayi Ketika Flu Secara Aman bisa bunda lakukan untuk mengatasi masalah pernapasan bayi yang terganggu. Dahak merupakan bentuk perlawanan  tubuh mengeluarkan zat-zat asing atau virus yang ada dalam tubuh. Cara yang bisa bunda lakukan adalah mengencerkan dahak balita dengan menjemurnya di bawah cahaya matahari  selama 10 menit  pukul 7 sampai 8 pagi.  Selain itu memberikan tetesan minyak kayu putih atau minyak gosok kepunggung bayi. Sebaiknya menghindari pemberian balsem yang terlalu panas, agar kulit si kecil tidak perih dan terbakar. Oleskan pula obat ini tipis tipis saja, karena jika terlalu banyak akan membuat kulitnya terasa terbakar dan bayi akan tambah rewel.

Cara Mengeluarkan Dahak Pada Bayi Ketika Flu Secara Aman Pada Usia 10 Bulan

Cara mengeluarkan dahak pada bayi 10 bulan lebih mudah dibandingkan dengan bayi yang baru lahir. Sebab bayi pada 10 bulan sudah bisa diberikan obat pengencer dahak untuk bayi yang banyak di jual di apotek. Penting juga memperhatikan makanan yang baik untuk membantu mengencerkan dahak, misalnya sup kaldu yang hangat. Cara Mengeluarkan Dahak Pada Bayi Ketika Flu Secara Aman yaitu dengan teknik menguapi si kecil dengan dengan air panas mendidih yang dicampurkan minyak kayu putih dapat membantu mengencerkan dahak.

Baca Juga:  Normalkah Ubun-ubun Bayi Berdenyut? Ini Jawabannya

Cara diatas dapat dilanjutkan dengan menepuk-nepuk pundak si kecil dengan posisi tubuh kepala rendah ke bawah ketika untuk membantu dahak keluar. Cara lainnya adalah dengan tetap memberikan ia ASI eksklusif, sebagai nutrisi dan suplemen penting yang dibutuhkan tubuh ketika ia sakit, dan mencegah dehidrasi. Selain itu memberikan air jeruk nipis, dicampur madu merupakan cara mengeluarkan dahak pada bayi 7 bulan. Memijit hidung bayi untuk mengeluarkan lendir karena flu, dan mengelapnya dengan tisu bersih mengurangi dahak dan sebagai  Cara Mengeluarkan Dahak Pada Bayi Ketika Flu Secara Aman.

PERHATIAN - BUNDA Semua data yang ada pada website ini bertujuan untuk informasi belaka.
Selalu konsultasikan penyakit anda ke dokter terdekat untuk kepastian kondisi anda.