Normalkah Tanda Lahir di Wajah Bayi? Apakah Berbahaya

Normalkah Tanda Lahir di Wajah Bayi? Apakah Berbahaya

Normalkah Tanda Lahir di Wajah Bayi? Adalah sekian banyak pertanyaan bagi bunda yang merasa aneh dengan tanda lahir di wajah si buah hati. Anak baru lahir dengan tanda di wajah merupakan hal yang sering terjadi, yang paling diperhatikan apakah tanda tersebut akan hilang ataukah akan membahayakan wajah si kecil. Tanda lahir tersebut yaitu (1) Salmon Patch atau disebut Stroke Bite merupakan tanda denganbentuk merah muda atau datar. Tanda ini biasanya muncul di bawah bibir, kening, hidung atau kelopak mata. Tanda ini tidak berbahaya dan akan hilang dengan sendirinya.

073252_ciumbayits


Normalkah Tanda Lahir di Wajah Bayi? –
Port Wine Stain

Normalkah Tanda Lahir di Wajah Bayi?– ialah Port Wine Stain, memiliki ciri berwarna pink kemerahan bahkan bisa berbubah menjadi warna pink-keunguan. Tanda ini sebaiknya anda konsultasikan pada dokter spesialis yang memahami seputar kesehatan anak, disebabkan tanda ini akan membesar dan tebal pada wajah balita. Tempat tumbuhnya yaitu di bagian jidat dan area sekitar mata. Meskipun tidak berbahya namun jika terjadi pada kelopak mata, dapat meningkatkan resiko glaukoma. Tanda ini bisa dilakukan dengan pencangkokan, terapi laser atau pembedahan.

Normalkah Tanda Lahir di Wajah Bayi? – Hemangioma

Normalkah Tanda Lahir di Wajah Bayi? – ialah Hemangioma. Tanda lahir ini terjadi karena pembuluh darah yang menggumpal. Hemangioma membutuhkan waktu hilang lebih lama, yaitu antara usia 9 hingga 10 tahun. Umumnya tanda lahir ini tidak berbahaya, kecuali tanda lahir yang berada di seputaran mata atau mulut bayi, sehingga dikhawatirkan akan mengganggu jalan pernafasan dan menutupnya. Jika tanda lahir membesar, bisa dilakukan pemeriksaan dan dapat dihilangkan dengan tehnik laser ataupun bedah, disesuaikan dengan berbahayakah tanda lahir ini.

Baca Juga:  Tips Cara Ampuh Menaikan Berat Badan Bayi

Jika tanda lahir itu adalah Malformasi Vena. Tanda lahir ini karena pembuluh darah yang kemudian melebar. Malformasi Vena adalah kategori tumor dalam pembuluh darah. Biasanya muncul pada bibir, pipi bahkan lidah, sebaiknya dilakukan operasi untuk menghilangkannya, agar tidak terus berkembang. Dan tanda lahir terakhir adalah Nevi Bawaan, atau tahi lalat yang muncul dimana saja. Tanda ini muncul pada kelaharian bayi 1:10, dengan ciri berwarna coklat atau hitam. Bunda dapat memeriksakannya jika terjadi pelebaran sehingga dapat melakukan pengangkatan. Jadi Normalkah Tanda Lahir di Wajah Bayi? jawabannya adalah kenali dan periksakan tanda lahir tersebut, jika berbahaya maka bunda dapat mengangkatnya dengan beberapa metode sesuai dengan saran dokter ahli.

PERHATIAN - BUNDA Semua data yang ada pada website ini bertujuan untuk informasi belaka.
Selalu konsultasikan penyakit anda ke dokter terdekat untuk kepastian kondisi anda.