Ngidam Apa saat Hamil Anak Laki-Laki?

Ngidam Apa saat Hamil Anak Laki-Laki?

beauty-pregnant-4Ngidam adalah salah satu bagian dari kehamilan yang normal terjadi karena adanya dorongan dari hormon di dalam tubuh. Akan tetapi, anda juga harus tahu bahwa ngidam tidak terjadi pada semua wanita hamil. Namun sebagian besar diantara mereka, hampir 80% mengalami ngidam.

Mengidam-idamkan makanan tertentu sering dikaitkan dengan jenis kelamin bayi yang ada didalam kandungan wanita tersebut. Sehingga, banyak yang menebak-nebak jenis kelamin bayi dengan melihat apa yang diidam-idamkan oleh ibunya.

Walaupun tidak sepenuhnya benar dan belum ada dukungan medis mengenai masalah ini, namun seringkali apa yang wanita idam-idamkan tersebut sangat cocok dengan jenis kelamin bayi di dalam rahim yang mereka miliki.

Mengidam-idamkan makanan tertentu, selama itu sehat dan tidak mengganggu atau tidak menyebabkan berbagai komplikasi boleh saja dituruti. Akan tetapi jika anda misalnya memiliki komplikasi atau masalah dengan penyakit kronis seperti diabetes dan tekanan darah tinggi, anda harus pandai-pandai mengerem keinginan tersebut, terlebih jika makanan yang diidam-idamkan dapat menyebabkan penyakit menjadi lebih parah.

Percaya atau tidak, berapa makanan berikut ini adalah ciri-ciri bahwa ibu sedang mengandung bayi laki-laki.

Makanan asam

Berbagai jenis makanan asam seperti mangga muda, atau yang lainnya menandakan bahwa di kandungan anda terdapat bayi laki-laki. Jika hasrat tersebut sangat besar hanya untuk mengkonsumsi makanan-makanan yang berasa asam, maka kemungkinan besar tebakan tersebut benar.

Makanan asin

Sebelum kita hamil, sebenarnya apabila kita banyak mengkonsumsi makanan-makanan asin, peluang untuk hamil bayi laki-laki sangat besar. Dan pada saat kita mengandung bayi laki-laki, makanan asin juga jadi salah satu makanan yang sering diidam-idamkan. Jika selama ini anda selalu menuntut untuk makan makanan-makanan yang banyak mengandung garam maka kemungkinan besar bayi di dalam kandungan berjenis kelamin laki-laki.

Baca Juga:  Amankah Melakukan Perjalanan ke Dataran Tinggi Saat Hamil?

Makanan pedas

Memang banyak wanita yang menyukai makanan pedas. Akan tetapi jika anda merasa Mengidam-idamkan makanan pedas saat hamil, kemungkinan anda memiliki bayi laki-laki di dalam kandungan. Walaupun tidak sepenuhnya benar, namun ini merupakan ciri-ciri lain yang patut untuk dipertimbangkan.

Jeruk nipis

Tidak hanya makanan yang terasa asin dan masam, namun biasanya ibu hamil dengan bayi laki-laki di dalam kandungan juga Mengidam-idamkan makanan dengan rasa kecut misalnya jeruk nipis, lemon atau jeruk.

Daging

Beberapa wanita mengatakan bahwa, saat mereka hamil bayi laki-laki, kebanyakan diantara mereka Mengidam-idamkan daging yang dimasak pedas serta asin. Benar atau tidak, daging dianggap sebagai salah satu tanda bahwa wanita tersebut memiliki bayi laki-laki di dalam kandungannya.

Acar

Mengidam saat hamil anak laki-laki juga bisa ditandai apabila anda menginginkan acar. Acar di idam-idamkan oleh wanita hamil karena ada banyak kandungan garam dan rasanya yang sedikit kecut dan masam.

Jeruk

Telah disebutkan sebelumnya bahwa lemon dan jeruk nipis masuk ke dalam idam-idaman wanita dengan bayi laki-laki di dalam kandungan. Begitu juga dengan jeruk yang terkadang terasa kecut. Buah ini juga sering di idam-idamkan oleh mereka yang hamil anak laki-laki.

PERHATIAN - BUNDA Semua data yang ada pada website ini bertujuan untuk informasi belaka.
Selalu konsultasikan penyakit anda ke dokter terdekat untuk kepastian kondisi anda.