Mengatasi Dan Mencegah Ruam Popok Pada Bayi Enak dan Bergizi

Mengatasi Dan Mencegah Ruam Popok Pada Bayi

Mengatasi Dan Mencegah Ruam Popok Pada Bayi biasanya menjadi informasi yang dicari oleh orang tua yang baru memiliki bayi. Ruam popok ialah kondisi saat bayi mengalami peradangan. Terjadinya peradangan tersebut biasanya terjadi di bagian tubuh bayi yang tertutup oleh popok, seperti pantat, alat kelamin, pangkal paha bagian dalam, serta pantat bayi Bunda. Bayi yang baru lahir justru lebih sering mengalami ruam popok. Bunda yang baru mengalami ini mungkin akan khawatir dan kebingungan mencari cara mengatasi ruam popok pada bayi ini.

maxresdefault

Mengatasi Dan Mencegah Ruam Popok Pada Bayi dan penyebabnya

Saat ini bayi yang baru lahir biasanya dipakaikan popok agar tidak terjaga saat tertidur. Bayi tidak akan merasa risih saat ngompol jika memakai popok. Namun, terkadang pemakaian popok justru menimbulkan tanda adanya ruam dan iritasi. Bagian kulit yang tertutupi popok akan berwarna merah dan lecet ringan serta gatal. Hal itu disebabkan oleh adanya gesekan yang terjadi antara kulit bayi dengan popok yang dipakai. Kulit bayi yang masih sangat sensitif dan peka tentunya akan tertutup saat memakai popok. Alhasil kulit bayi akan lembab dan menyebabkan ruam popok. Selain itu, waktu yang terlalu lama dalam pemakaian popok ini akan menyebabkan urin dan kotoran bayi menumpuk. akibat paling parah ialah terjadinya alergi pada bayi. Di saat itulah Bunda akan mencari cara untuk Mengatasi Dan Mencegah Ruam Popok Pada Bayi. Di samping itu, Bunda juga pasti akan kebingungan mencari obat ruam popok pada bayi.

Tips Mengatasi Dan Mencegah Ruam Popok Pada Bayi

Saat bayi Bunda mengalami ruam popok, jangan khawatir karena ada tips untuk Mengatasi Dan Mencegah Ruam Popok Pada Bayi. berikut adalah tipsnya. Hal pertama ialah sering-seringlah Bunda mengganti popok pada bayi Bunda. saat sudah basah, langsung saja ganti. Daerah kulit bayi yang tertutup popok harus dibersihkan dengan air hangat menggunakan air hangat. Keringkan lalu beri bedak bayi yang sesuai dengan kulit bayi Bunda. namun, saat bayi Bunda sudah terkena ruam popok, lekas oleskan krim bayi pada kulit bayi Bunda yang terkena ruam popok.

Baca Juga:  Mengetahui Ciri Infeksi Telinga pada Bayi

Cara berikutnya ialah pilih popok bayi yang lembut serta mempunyai daya serap yang tinggi. Bunda dapat pula mengoleskan nappy cream saat mengganti popok. Bila bayi Bunda mengalami alergi terhadap merk popok tertentu, lekaslah mengganti merk popok Bunda. selain itu, biarkan bayi Bunda tidak mengenakan popok sesekali. Yang terpenting dalam Mengatasi Dan Mencegah Ruam Popok Pada Bayi ialah tetaplah menjaga kulit yang tertutup popok pada bayi Bunda tetap kering.

PERHATIAN - BUNDA Semua data yang ada pada website ini bertujuan untuk informasi belaka.
Selalu konsultasikan penyakit anda ke dokter terdekat untuk kepastian kondisi anda.