Mengapa Ibu Hamil Wajib Menghindari Pertengkaran?

Mengapa Ibu Hamil Wajib Menghindari Pertengkaran?

istri hamilKehamilan adalah pengalaman yang indah tapi, ini tidak berarti bahwa semua yang berhubungan dengan kehamilan akan berjalan lancar. Perubahan-perubahan yang disebabkan oleh hormon di dalam tubuh wanita menyebabkan mereka mengalami banyak masalah.Tidak hanya satu atau dua bahkan bisa lebih dari 10. Salah satu yang sering dialami oleh ibu hamil adalah mood yang buruk sehingga ia mudah marah-marah dan mudah merasa sedih.

Jika suami anda tidak sabaran, maka sudah pasti perdebatan pertengkaran akan mudah terjadi. Akan tetapi, sebagai wanita hamil, anda harus ingat bahwa berargumen, gontok-gontokan atau bertengkar dengan suami memiliki efek yang berbahaya untuk janin didalam kandungan.

Ketika anda stres sangat sedih dan tertekan keseimbangan hormon akan terganggu hal tersebut akan berpengaruh langsung terhadap janin. Pengaruh yang yang disebabkan oleh seringnya ibu berada di bawah tekanan darah sering bertengkar atau sering emosi menyebabkan perkembangan mental dan fisik janin terhambat.

Tidak peduli apapun alasannya, setiap situasi yang menyebabkan ibu hamil mengalami emosi tingkat tinggi akan merugikan dirinya maupun bayi di dalam kandungan.

Beberapa alasan berikut ini akan membuat anda menghindari pertengkaran selama kehamilan karena memang sangat berbahaya.

Perkembangan otak janin bisa terhambat oleh hormon yang berhubungan dengan stres dan dapat mempengaruhi otak si kecil. Stres kronis selama kehamilan dianggap sebagai salah satu alasan kuat munculnya beberapa masalah seperti keterbelakangan dan perkembangan otak yang lambat. Ini merupakan salah satu alasan mengapa ibu hamil harus menjauhi pertengkaran.

Masalah perilaku anak juga bisa dipengaruhi oleh berbagai tingkah laku ibu pada saat mengandung. Setiap apapun yang anda rasakan juga akan dirasakan oleh bayi melalui hormon di dalam tubuh.

Baca Juga:  Cara Terbaikdan Aman Mengatasi Jerawat Selama Kehamilan

Resiko lain yang dihadapi oleh anak di dalam kandungan apabila anda sering bertengkar adalah berat lahir rendah yang disebabkan apabila ibu sering gontok-gontokan atau sering emosi.

Kemudian anda juga harus mengingat bahwa emosi atau marah menyebabkan komplikasi saat melahirkan. Jadi, ada baiknya anda selalu menjaga agar kehamilan anda dalam kondisi bahagia dan damai. Tidak hanya ibu, seorang suami juga harus mengetahui dan memiliki pengetahuan yang banyak mengenai kehamilan agar bisa memahami kondisi istrinya.

Tekanan darah tinggi, tidak diragukan lagi adalah salah satu efek yang diakibatkan oleh emosi. Dan, tekanan darah tinggi sudah pasti sangat berbahaya terutama karena dapat menyebabkan preeklampsia. Tekanan darah tinggi dapat menyebabkan kehamilan menjadi lebih rumit dan menghadirkan beberapa resiko maupun gejala kehamilan yang tidak diinginkan.

Karena wanita hamil rentan terhadap depresi, maka mereka harus pandai-pandai menghindari pertengkaran. Apabila pertengkaran terjadi, cepatlah keluar dari kamar tersebut untuk menghindarinya. Berikan waktu kepada diri anda untuk tenang dengan mengalihkan perhatian.

PERHATIAN - BUNDA Semua data yang ada pada website ini bertujuan untuk informasi belaka.
Selalu konsultasikan penyakit anda ke dokter terdekat untuk kepastian kondisi anda.