Manfaat Sendawa Bagi Bayi Agar Tidak Rewel

Manfaat Sendawa Bagi Bayi Agar Tidak Rewel

Manfaat Sendawa Bagi Bayi baik untuk kesehatan si kecil, sendawa yang terjadi pada si kecil ketika sedang menyusui atau bahkan disertai gumoh sehingga disertai dengn mengeluarkan susu dari mulut si bayi atau bayi sendawa dan muntah, umumnya tidak berbahaya, melainkan baik untuk si kecil. Balita memiliki otot perut yang  masih lemah, yaitu otot yang belum dapat berfungsi maksimal menahan makanan atau minuman yang masuk diperut adar tidak kembali. Proses menahan makanan dan minuman yang dilakukan oleh otot perut disebut juga dengan mekanisme ventil. Sendawa pada bayi ini terjadi pada ujung akhir saluran si kecil dalam mekanisme ventil.

Sendawa-Bermanfaat-Buat-Bayi-Loh...

Manfaat Sendawa Bagi Bayi Untuk Menghilangkan Perut Kembung

Ketika proses bunda menyusui seringkali udara ikut terbawa masuk beserta susu, kemudian membuat volume udara ini ikut masuk dalam perut bayi, akibatnya membuat perut si kecil menjadi kembung dan tidak nyaman. Apalagi jika posisi pada saat menyusui kurang tepat sehingga membuat si kecil semakin tidak nyaman, dan membuat volume udara ikut tertelan masuk dalam perut bayi. Jika sudah begini biasanya bayi akan menjadi rewel dan menangis karena ketidaknyamanan yang dirasakan olehnya, inilah yang membuat penting Manfaat Sendawa Bagi Bayi.

Manfaat Sendawa Bagi Bayi Menghilangkan Rewel Pada Si Kecil

Kondisi dimana perut bayi terasa kembung ini, menambah volume udara yang masuk dalam perut bayi tertahan pada bagian atas lambung si kecil. Bayi yang kemudian rewel karena merasa tidak nyaman inilah mengapa Manfaat Sendawa Bagi Bayi akan membantunya untuk menghilangkan kembung dan rasa tidak nyaman. Sendawa ini membantu pula bayi agar tidak gumoh, dimana kondisi bayi mengeluarkan cairan seperti susu yang dikonsumsinya dari mulutnya.

Baca Juga:  Normalkah Ubun-ubun Bayi Berdenyut? Ini Jawabannya

Meskipun demikian balita biasanya tidak dapat melakukan sendiri sendawa untuk menghilangkan rasa tidak nyaman karena perut kembung. Oleh karena bunda dapat membantu si kecil agar bersendawa. Caranya mudah bisa dilakukan dengan beberapa step seperti memposisikannya menghadap ke belakang agar manfaat sendawa pada bayi ini bisa mengatasi bayi rewel, posisi tengkurap dipangkuan anda atau posisi digendong di depan. Itulah beberapa pembahasan tentang Manfaat Sendawa Bagi Bayi.

PERHATIAN - BUNDA Semua data yang ada pada website ini bertujuan untuk informasi belaka.
Selalu konsultasikan penyakit anda ke dokter terdekat untuk kepastian kondisi anda.