Kenali Bayi Tersenyum Saat Tidur – Ini Dia Penyebabnya

Kenali Bayi Tersenyum Saat Tidur ; Ini Dia Penyebabnya

Kenali Bayi Tersenyum Saat Tidur adalah salah satu tingkah bayi yang akan membuat beberapa bunda keheranan dan ikut tersenyum ketika melihat tingkah si kecil ini. apa saja yang membuat si kecil tersenyum ketika tidur? beberapa hal yang membuat si kecil tersenyum ketika tidur adalah salah satu bentuk refleks bayi ketika tidur, biasanya terjadi pada bayi usia 0 sampai 8 bulan. Tidak hanya tersenyum melainkan hingga tertawa, dianggap karena refleks bayi untuk mengisap empeng, dot atau jempol yang tidak disadari oleh si kecil.

foto-mengapa-bayi-sering-tersenyum-saat-tidur

REM Sebagai Proses Kenali Bayi Tersenyum Saat Tidur

Penyebab kedua, Kenali Bayi Tersenyum Saat Tidur yaitu karena proses tidur si kecil memasuki tahap Rapid Eye Movement atau REM, biasanya terjadi pada seperempat waktu tidur si kecil secara keseluruhana. Pada proses REM ini memungkinkan ia tersenyum atau tertawa saat tertidur. Jika umur balita bunda berumur lebih dari 8 minggu, penyebab ia tersenyum ketika tidur adalah ketika ia merasa mendapatkan sebuah reaksi yang membuatnya itu reaksi yang menyenangkan. Balita yang bermimpi hal yang membahagiakan, akan membuatnya tersenyum pada saat tidur, hal sebaliknya pun terjadi pada bayi yang bermimpi buruk, bayi menangis saat tidur serta memperlihatkan reaksi wajah sebaliknya.

Kenali Bayi Tersenyum Saat Tidur Dengan Mengamati Tidur Balita

Kenali Bayi Tersenyum Saat Tidur ini bisa anda cermati ketika si kecil sedang tertidur pulas. Namun jika yang terjadi sebaliknya, apabila si kecil menunjukan wajah raut ketakutan, bisa jadi karena ia mengalami mimpi buruk yang membuatnya menangis atau bahkan berteriak. Hal ini merupakan salah satu tanda, penyebab anak menangis sehingga balita mengalami ekspresi ketika ia tidur. ekpresi ini berbeda dengan si kecil yang menangis hingga berteriak karena merasa tidak nyaman dalam posisi tidurnya, kepanasan atau kedinginan, bahan pakaian yang tidak membuatnya nyaman dan beberapa faktor lingkungan lainnya.

Baca Juga:  Mengetahui Tips Mengatasi Dahak pada Bayi

Pada perkembangannya bayi mengalami fase senyum bertingkat-tingkat, jika awalnya ia tersenyum karena sebuah refleksi, dengan pertambahan usianya bayi akan mengalami senyum yang responsif, lalu dilanjutkan dengan masa senyum sosial balita, dimana ia akan mulai mengenali keadaan lingkungan di sekitarnya, yaitu orang-orang yang sering dilihatnya. Pada tingkatan selanjutnya ia senyum ‘pilih-pilih’, yaitu hanya akan tersenyum kepada orang yang ia senangi. Pada usia lebih dari 12 bulan, bayi telah mempunyai selera humor, yaitu ketika ia menangkap sesuatu, ia akan merespon dengan senyum atau tertawa.  Itulah beberapa artikel menarik Kenali Bayi Tersenyum Saat Tidur.

PERHATIAN - BUNDA Semua data yang ada pada website ini bertujuan untuk informasi belaka.
Selalu konsultasikan penyakit anda ke dokter terdekat untuk kepastian kondisi anda.