Inilah Manfaat Biji Psyllium husk & Buah Goji Berry Buat Pencernaan Bunda


Psyllium husk atau yang lebih dikenal dengan nama plantago ovata merupakan tanaman yang hanya dapat tumbuh di India, namun telah lama dikonsumsi sebagai suplemen serat makanan sejak tahun 1955. Hal ini disebabkan karena Psyllium kaya serat dan digunakan untuk membantu menurunkan kolesterol dan gula darah yang tinggi. Psyllium merupakan jenis serat yang mampu mengembang, menyerap air dan mestimulus pergerakan usus yang normal. Di dalam saluran pencernaan serat ini tidak dicerna dan diserap oleh tubuh namun manfaatnya sebagai laxative (melancarkan buang air besar) dan membantu menyehatkan fungsi usus besar (colon) membuat serat psyllium telah lama digunakan sebagai suplemen.

Manfaat dan Khasiat :

1. Mengatasi Konstipasi atau melacarkan BAB (Buang Air Besar)

Serat larutnya akan mengikat air pada feses (kotoran), sehingga feses akan menjadi lunak dan mudah dikeluarkan.

2. Membantu Menurunkan Berat Badan

Serat larutnya menghambat kerja enzim amylase sehingga menghambat penyerapan karbohidrat dan memberi sensasi rasa kenyang (menekan rasa lapar) di saluran pencernaan. Selain itu dapat mempercepat pengeluaran sisa makanan yang dimakan.

3. Membantu Menurunkan kolesterol jahat sehingga mencegah penyakit stroke.

Serat larutnya dapat menurunkan kolestrol jahat dalam darah dengan cara mengikat asam empedu dan mengeluarkannya bersama kotoran.

4. Mengurangi gangguan hemoroid

Serat larutnya dapat mengatasi gangguan hemoroid yang disebabkan kostipasi kronik.

Extrak Biji Psyllium husk  & Goji Berry dapat menngecilkan Perut Buncit dan Kini bisa anda dapatkan  dalam 1 Scahet FIFORLIF
Info klik disini

Khasiat dan Manfaat Buah GOJI BERRY

Goji berry merupakan salah satu buah yang termasuk dalam kategori super food atau makanan super. Pasalnya, buah asal China ini memiliki beragam manfaat bagi kesehatan. Selain itu, jenis berry ini juga mengandung kadar antioksidan yang tinggi. Penasaran dengan khasiat dari goji berry? Yuk simak manfaat kesehatan dari goji berry, seperti dilansir Boldsky.

Baca Juga:  6 Fakta Mengenai Keputihan Selama Kehamilan

1. Kaya vitamin C

Goji berry memiliki kandungan vitamin C lebih banyak dibanding jeruk. Dengan mengonsumsi goji berry, Anda dapat memenuhi kebutuhan vitamin C setiap hari lho.

2. Asam amino

Para vegetarian seringkali tidak dapat memenuhi kebutuhan protein mereka setiap hari. Maka dari itu, Anda butuh buah goji berry karena mengandung 18 asam amino yang berbeda.

3. Melawan keriput

Inilah rahasia cantik wanita China. Perawatan kecantikan kuno di China memanfaatkan buah ini untuk maskert wajah yang kaya antioksidan.

4. Asam lemak omega-6

Asam lemak omega-6 sama baiknya dengan asam lemak omega-3. Goji berry mengandung banyak asam lemak omega-6 yang membawa kolesterol baik ke dalam tubuh.

5. Vitamin E

Vitamin E biasanya terkandung dalam kacang-kacangan dan minyak esensial. Namun, goji berry mungkin satu-satunya buah di planet ini yang mengandung vitamin E.

6. Mineral

Goji berry juga mengandung beberapa mineral langka. Sebut saja seng dan selenium. Selenium tidak dapat ditemukan di sembarang makanan. Jenis mineral ini sangatlah langka.

7. Anti-infeksi

Goji berry memiliki dua sifat penting yakni anti-bakteri dan anti-jamur. Oleh karenanya, buah ini dapat memberi perlindungan terhadap infeksi.

8. Karoten

Ternyata, goji berry memiliki lebih banyak kandungan beta-karoten daripada wortel. Senyawa ini memiliki peran penting dalam menjaga kesehatan mata dan kulit Anda.

Inilah beberapa khasiat penting yang terkandung dalam goji berry. Maka tak heran, jika buah ini tergolong dalam super food.


Kabar Gembira Extrak Biji Psyllium husk dan Buah Goji Berry Kini telah di buat dalam bentuk Suplemen Minuman Bernutrisi yang sudah di rekomendasikan Pakar Kesehatan BOYKE  DIAN NUGRAHA untuk melengkapi program diet karena bermanfaat untuk kesehatan Usus Pencernaan dan juga dapat mengecilkan Perut Buncit, Produk ini di beri Nama Fiforlif

PERHATIAN - BUNDA Semua data yang ada pada website ini bertujuan untuk informasi belaka.
Selalu konsultasikan penyakit anda ke dokter terdekat untuk kepastian kondisi anda.