Cara Mengatasi Anak Kecil Yang Susah Makan


Cara Mengatasi Anak yang susah makan
bagi si kecil yang susah makan, adalah beberapa masalah yang tak jarang di temui oleh sang ibu. Terkadang demi membuatnya mau kembali makan, si ibu harus berlarian dalam rumah untuk mengejar si kecil yang tak mau diam dan rewel untuk di ajak makan. Ada beberapa cara untuk mengatasi anak tidak nafsu makan, namun sebelum ibu mengetahui cara mengatasi anak yang susah makan perlu di ketahui terlebih dahulu apa yang menjadi penyebab ia menjadi susah makan.

Cara Mengatasi Anak yang susah makan Dan Penyebabnya

Cara Mengatasi Anak yang susah makan pertama dan penyebabnya adalah sedang tumbuh gigi. Dimana ia merasa kesakitan harus mengunyah makanan akibat sakit pada gusi dan giginya. Berikan ia makanan yang lebih lunak seperti bubur dengan campuran sayuran yang sudah di cincang halus.  Faktor lain ia tidak ingin makan adalah sedang mungkin ia sedang batuk atau pilek.  Kalau sudah begini, berikan anak perhatian ekstra dan berikan ia makanan kesukaannya agar nafsu makannya kembali.

Cara Mengatasi Anak yang susah makan Dengan Mengatur Jadwal Makan

Cara Mengatasi Anak yang susah makan yang ketiga adalah mungkin si kecil masih kenyang. Apabila bunda sering memberikan ia cemilan, maka penting untuk tidak memberikan ia cemilan mendekati waktu makanannya. Penting pula untuk mengatur jadwal makan si kecil agar ketika waktu makan tiba, secara otomatis ia akan segera paham dan menghabiskan makanannya.

Selain itu penting pula untuk memberikan makanan yang lebih bervariasi agar si kecil mau makan, perhatikan jenis makanan seperti sayuran atau lauk yang digemari si kecil.

Cara berikutnya adalah dengan memberikan suasana makan yang menyenangkan pada si kecil. Misalnya memberikan makanan yang ia sukai, menata makanan semenarik mungkin di atas piring , dan menggunakan piring yang ia sukai.

Baca Juga:  Cara Terbaik Mengatasi Kesulitan Tidur Saat Hamil

Selain itu berikan ia pujian ketika ia menghabiskan makanannya, jangan memarahi apalagi membentak anak jika ia tidak menghabiskan makanannya. Selain itu, ibu juga bisa memberikan vitamin anak susah makan untuk menambah nafsu makannya atau memberikan anak hadiah jika ia berhasil menghabiskan makanannya, misalnya akan membelikan ia ice cream. Dan masih banyak lagi Cara Mengatasi Anak yang susah makan yang bisa ibu lakukan.

PERHATIAN - BUNDA Semua data yang ada pada website ini bertujuan untuk informasi belaka.
Selalu konsultasikan penyakit anda ke dokter terdekat untuk kepastian kondisi anda.