Cara Menaikan Berat Badan Balita Anda


Cara Menaikan Berat Badan Balita
adalah rubrik yang selalu menjadi perhatian bunda agar si kecil senantiasa tumbuh dengan sehat dan dengan berat badan yang ideal. Buah hati yang memiliki badan kurus dan tak memiliki berat badan yang ideal, tentu akan membuat bunda khawatir. Apalagi selama ini, bunda merasa telah memberikan makanan yang bergizi, namun berat badan bayi tidak bertambah banyak. Cara dan tips menaikan berat badan balita apa saja yang baik untuk si kecil agar dapat tumbuh ideal sesuai keinginan bunda, berikut adalah tipsnya;

Kenali Penyebabnya dan Cara Menaikan Berat Badan Balita

Sebelum mengetahui Cara Menaikan Berat Badan Balita, sebaiknya cari tahu dulu apa yang menjadi penyebabnya. Jika berat badan bayi anda kurus, alasannya karena tidak seimbang asupan nutrisi pada bayi anda. Sangat disarankan jika ibu memberikan kualitas ASI yang baik, jika si kecil masih menyusui. Jika bayi lebih dari 6 bulan, biasanya cenderung kehilangan berat badannya karena balita anda mengalami masa pertumbuhan tinggi badan. Faktor lainnya bisa jadi karena gangguan pencernaan atau karena gangguan kesehatan seperti diare atau nafsu makannya berkurang.

Cara Menaikan Berat Badan Balita Pemberian ASI Berkualitas Untuk Si Kecil

Cara Menaikan Berat Badan Balita pertama adalah memberikan ASI yang berkualitas bagi balita anda yang masih menyusui. ASI yang berkualitas ini berkenaan dengan asupan makanan yang sehat yang ibu konsumsi setiap harinya.

Senantiasa mengkonsumsi makanan sayuran dan buah akan mempengaruhi kualitas ASI bagi si kecil.

Jika si kecil sudah bisa mengkonsumsi makanan, maka berikan pula ia makanan batita penambah berat badan yang sehat dengan campuran sayuran dan daging yang memiliki asupan nutrisi dan gizi yang penting untuk tumbuh kembang bayi.

Baca Juga:  List Lengkap Makanan yang Aman untuk Ibu Hamil

Cara selanjutnya adalah dengan memberikan MPASI terjadwal. MPASI (Makanan Pendamping ASI) ini biasanya di berikan kepada balita yang 6 bulan ke atas. Jadwal pemberian ASI ini adalah dengan memberikan sebanyak 2 sampai 3 kali sehari, dengan porsi yang bunda sesuaikan dengan usia dan kebutuhan bayi anda.

Hal penting yang perlu bunda cermati adalah jenis asupan kalori, nutrisi dan gizi yang seimbang untuk makanan bayi anda, pemberian dari MPASI ini sebaiknya di cek rutin apakah berat bayi anda mengalami kenaikan. Itulah beberapa infromasi mengenai Cara Menaikan Berat Badan Balita

.

PERHATIAN - BUNDA Semua data yang ada pada website ini bertujuan untuk informasi belaka.
Selalu konsultasikan penyakit anda ke dokter terdekat untuk kepastian kondisi anda.