Cara Memprediksi Kelamin Bayi Berdasarkan Gerakannya di Dalam Rahim

gerakan-janinDisebagian besar negara, terutama negara-negara Asia ada beberapa praktek umum yang sering dimanfaatkan untuk mengungkap berbagai jenis kelamin bayi pada saat masih berada di dalam rahim. Diantara beberapa hal yang bisa mengungkap jenis kelamin bayi adalah dengan mengetahui terlebih dahulu makanan apa saja yang diidam-idamkan oleh ibu. Selain cara tersebut, pergerakan bayi dalam rahim ternyata juga bisa digunakan untuk memprediksi jenis kelamin bayi. Walaupun tidak sepenuhnya benar, namun cara-cara tersebut seringkali dapat menebak dengan benar jenis kelamin bayi yang masih ada di dalam kandungan.

Cara ini, yaitu dengan melihat dan mengetahui pergerakan bayi dalam rahim untuk memprediksi jenis kelamin memang masih terdengar asing. Namun pada kenyataannya ada banyak orang yang sering melakukannya dan terbukti benar.
Namun untuk mengetahui dan memprediksi jenis kelamin tersebut, seorang ibu hamil dianjurkan untuk menelan sedikit garam agar terjadi pergerakan pada bayi. Berikut adalah penjelasannya.

Reaksi pertama

Idealnya, bayi akan mulai bergerak sejak minggu ke-20 kehamilan. Namun apabila ibu hamil suka mengkonsumsi makanan ason dan merasakan pergerakan yang lebih cepat misalnya pada minggu ke-16 kehamilan, maka hal tersebut dapat dimungkinkan bahwa bayi yang ada di dalam kandungannya adalah bayi laki-laki.

Reaksi kedua

Jika pergerakan bayi sangat aktif, maka hal tersebut dianggap sebagai gerakan bayi perempuan. Sejak zaman dahulu dikatakan bahwa janin perempuan cenderung lebih aktif dibandingkan dengan janin laki-laki saat berada di rahim. Ini merupakan bukti secara ilmiah. Bayi dengan jenis kelamin perempuan memiliki kromosom xx yang lebih stabil dibandingkan dengan janin laki-laki. Oleh karenanya, janin perempuan atau bayi perempuan biasanya bergerak lebih rutin dan lebih aktif pada saat di rahim. Apabila janin melakukan tiga gerakan selama setengah jam, maka hal tersebut dianggap normal. Namun apabila janin melakukannya lebih dari itu, maka kemungkinan besar bayi yang anda miliki adalah bayi perempuan.

Baca Juga:  Untuk Suami, Cara Merawat Istri yang Sedang Hamil

Berdasarkan tendangan

Sangat mudah untuk membedakan antara tendangan dan gerakan bayi dalam kandungan. Gerakan bayi biasanya apabila terasa halus maka hal tersebut menandakan bahwa anda mengandung anak perempuan. Namun apabila bayi di dalam kandungan anda sudah mulai berlatih bermain sepak bola atau sering melakukan tendangan, maka hal tersebut menandakan bahwa anda memiliki bayi laki-laki.

Yang harus anda tahu

Gerakan bayi sangat tergantung pada implantasi dan posisi plasenta. Jadi sebenarnya kita tidak bisa memprediksi 100% bahwa bayi yang ada di dalam kandungan memiliki jenis kelamin sesuai dengan gerakan-gerakan yang ia buat. Oleh sebab itu, cara paling tepat untuk memprediksi jenis kelamin bayi adalah dengan melakukan scan USG.

PERHATIAN - BUNDA Semua data yang ada pada website ini bertujuan untuk informasi belaka.
Selalu konsultasikan penyakit anda ke dokter terdekat untuk kepastian kondisi anda.