Beberapa perlengkapan wajib yang harus dimiliki anak ketika musim hujan datang


Pilek, batuk, flu, demam, diare dan masuk angin merupakan ciri khas penyakit di musim hujan, seringkali penyakit khas tersebut membuat ketidaknyamanan pada balita anda dan tak jarang mengakibatkan kondisi kesehatan anak menjadi memburuk. Penting sekiranya untuk anda menyediakan perlengkapan wajib untuk balita di musim hujan terutama jaket. Pemilihan perlengkapan di musim hujan tidak hanya sekedar modis dan desain yang menarik pada balita. Ada beberapa hal yang harus ada pertimbangkan seperti bahan dan fungsi jaket yang memberikan kenyamanan pada anak anda.

Bahan yang dapat digunakan untuk jaket musim hujan balita terutama plyurethane yang tahan air atau lapisan campuran kapas dan polyster. Anda sebaiknya memilihkan jaket yang anti air yang memiliki bahan lembut dan memberikan kehangatan pada bagian dalam. Pemilihan jaket yang terlalu tebal dan menyulitkan gerak anak-anak sebaiknya dihindari karena akan menyebabkan balita tidak menyukai mengenakannya terlalu lama yang mengakibatkan kegerahan.

Berikut adalah beberapa perlengkapan wajib yang harus dimiliki anak ketika musim hujan datang untuk menjaga kesehatan balita anda agar mengurangi gangguan kesehatan :

1.    Sweater

Fashion wajib pada saat musim hujan selain jaket adalah sweater atau hoodies. Anda dapat menyelingi dengan mengenakan hoodie pada anak anda, hoodie atau sweater yang memiliki topi dapat melindungi balita yang ketika di luar rumah dari angin kencang dan juga dapat menjadi teman yang baik ketika akan bepergian bersama dengan keluarga, pilihlah sweater atau hoodies yang berbahan wol tebal atau kaus tebal yang lembut, tidak kaku dan memberikan kenyamanan pada gerakan aktif anak  anda.

2.    Jas Hujan

Perlengkapan yang tidak kalah penting ketika musim hujan pada balita adalah jas hujan. Jas hujan akan melindungi anak anda apalagi bila anak  telah memiliki kegiatan seperti kegiatan sekolah. Untuk membuat jas hujan yang menarik dan nyaman anda dapat memilih warna yang cerah dengan motif kartun atau tokoh favoritnya.

Baca Juga:  Cara Mengatasi Bayi yang Tidak Mau Menyusui

3.    Payung

Untuk jaga jaga pada saat musim hujan, anda dapat menyediakan payung di dalam tas anak anda. Payung merupakan suatu hal yang harus dimiliki oleh siapapun di musim hujan termasuk anak-anak, alangkah baiknya anda menyediakan payung pribadi untuk anak anda. Pilihan payung yang menarik akan membuat anak anda nyaman menggunakannya.

4.    Kaus Kaki

Pada saat musim hujan penting sekiranya menyediakan persediaan kaus kaki atau stocking, selain seringkali basah setelah digunakan aktivitas oleh anak-anak kaus kaki yang bersih dapat digunakan untuk melindungi mereka di dalam ruangan. Stocking dan kaus kaki akan melindungi dari rasa dingin dengan nyaman ketika sedang berada di dalam ruangan atau berada diluar rumah.

5.    Topi

Selain dapat membuat anak anda bergaya dengan topi , manfaat yang lebih didapat dari topi adalah melindungi anak anda dari hujan yang datang mendadak. Anda dapat memilih topi parasut yang tidak basah sehingga dapat melindungi anak anda terutama pada bagian telinga yang merupakan bagian sensitif dikarenakan dingin saat musim hujan. Dengan demikian bagi anda yang akan menyediakan peralatan pada anak anda, perhatikan bahan dan kenyaman anak anda sehingga tidak mengganggu aktifitasnya. Lengkapi pula perlengkapan anak anda dengan sepatu boot berbahan karet yang menjadi pilihan tepat.

PERHATIAN - BUNDA Semua data yang ada pada website ini bertujuan untuk informasi belaka.
Selalu konsultasikan penyakit anda ke dokter terdekat untuk kepastian kondisi anda.