8 Manfaat Air Lemon untuk Ibu Hamil

8 Manfaat Air Lemon untuk Ibu Hamil

air-lemonAda banyak bahan alami disekitar kita yang sebenarnya memiliki manfaat luar biasa apabila digunakan untuk mengatasi berbagai macam penyakit. Salah satunya adalah lemon yang sering digunakan untuk mengatasi penyakit dalam, penyakit luar, penyakit kronis dan untuk membantu meningkatkan kecantikan.

Lemon juga bisa dimanfaatkan pada saat hamil. Seperti yang kita tahu bahwa kehamilan memiliki banyak gejala. Dan, untuk mengatasi beberapa gejala tersebut, lemon bisa kita manfaatkan. Apapun yang kita makan akan mempengaruhi kesehatan diri kita maupun bayi di dalam kandungan.

Buah-buahan merupakan salah satu makanan yang sangat dianjurkan selama kehamilan karena banyaknya kandungan nutrisi, vitamin serta mineral. Salah satunya yang banyak manfaatnya adalah buah lemon yang sangat mudah ditemukan. Berikut adalah 10 manfaat dari buah lemon apabila dimanfaatkan saat hamil.

Manfaat pertama

Sebagian besar wanita hamil menderita kekurangan vitamin C. Lemon bisa menjadi sumber yang baik untuk vitamin C. Tidak hanya itu,vitamin C apabila dikonsumsi secara teratur dapat membantu tubuh penyerapan zat besi, secara tidak langsung anda akan terhindar dari anemia.

Manfaat kedua

Dalam banyak kasus, wanita hamil sering kali mengalami sembelit terutama pada trimester ketiga. Mengkonsumsi air lemon akan membantu mereka mengatasi sembelit sekaligus mencegah diare. Apabila secara teratur dikonsumsi terutama pada pagi hari, air lemon akan membantu menjaga kesehatan usus.

Manfaat ketiga

Air lemon juga bisa membantu menghidrasi tubuh wanita hamil. Ini adalah salah satu manfaat yang sangat baik, daripada mengkonsumsi kopi atau minuman bersoda, anda lebih dianjurkan minum air lemon.

Manfaat keempat

Lemon juga dikenal kaya antioksidan sehingga bisa membantu melawan radikal bebas yang menyebabkan berbagai penyakit. Selain itu, air lemon juga bisa membantu kita mengeluarkan berbagai racun dari dalam tubuh apabila dikonsumsi secara teratur.

Baca Juga:  Apakah Ikan Tuna Baik untuk Ibu Hamil

Manfaat kelima

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa mengkonsumsi air lemon setiap pagi akan membuat bayi di dalam kandungan kita lebih sehat. Lemon mengandung kalium yang dibutuhkan untuk membangun tulang. Tidak hanya itu, ternyata air lemon juga dapat membantu perkembangan otak bayi.

Manfaat keenam

Air lemon yang kecut tersebut dapat mencegah berbagai gangguan pencernaan dan menjadi salah satu solusi sehat selama kehamilan.

Manfaat ketujuh

Ketika anda hamil, anda tidak boleh mengalami tekanan darah tinggi. Ada banyak bukti yang menunjukkan bahwa tekanan darah tinggi pada ibu hamil menyebabkan kelahiran prematur.

Dengan rutin mengkonsumsi jus lemon, maka tekanan darah tinggi bisa diatasi.

Manfaat kedelapan

Apabila anda mengalami gejala kehamilan seperti kaki atau tangan bengkak, anda bisa memanfaatkan jus lemon untuk mengatasinya. Ambil berapa sendok jus lemon lalu konsumsi dengan air hangat untuk membantu mengurangi edema atau pembengkakan pada kaki.

PERHATIAN - BUNDA Semua data yang ada pada website ini bertujuan untuk informasi belaka.
Selalu konsultasikan penyakit anda ke dokter terdekat untuk kepastian kondisi anda.