8 Makanan Terbaik yang Harus Dikonsumsi Sebelum Hamil

8 Makanan Terbaik yang Harus Dikonsumsi Sebelum Hamil- Pernahkah anda berpikir untuk mengubah kebiasaan makan anda agar lebih mudah dan lebih cepat hamil? Jika anda tidak pernah memikirkan hal tersebut, mulai saat ini ada baiknya anda mengetahui bahwa sebenarnya makanan sangat berpengaruh terhadap potensi kehamilan pada setiap wanita karena dapat mempengaruhi sistem reproduksi mereka.

Berbagai macam menu sehat untuk diet

Ada banyak bukti ilmiah yang ditunjukkan oleh para ahli kesehatan yang membuktikan bahwa makanan yang baik apabila dikonsumsi sehari-hari sangat berpengaruh terhadap kesuburan pada laki-laki maupun perempuan.

Selalu mengkonsumsi makanan sehat dan diet seimbang akan meningkatkan peluang anda untuk bisa hamil. Beberapa jenis buah-buahan dan sayuran serta biji-bijian adalah makanan-makanan yang dibutuhkan untuk cepat hamil selain makanan yang banyak mengandung kalsium.

Anda juga harus tahu bahwa ada beberapa vitamin dan mineral tertentu seperti vitamin C, vitamin E, seng, dan asam folat yang sangat penting untuk menunjang sperma yang sehat. Khusus bagi wanita, ada beberapa hal yang perlu mereka ingat dalam rangka mempercepat dan memudahkan kehamilan. Karena hal tersebut akan sangat berpengaruh. Beberapa diantaranya adalah kekurangan berat badan dan kelebihan berat badan, keduanya dapat mempengaruhi kesempatan hamil.

Untuk lebih jelasnya, berikut adalah makanan-makanan terbaik yang harus dikonsumsi sebelum hamil agar kesempatan untuk hamil menjadi lebih besar dan lebih mudah.

 

A.      Kacang

Kacang merupakan salah satu makanan ajaib yang harus dikonsumsi oleh ibu hamil. Berbagai jenis kacang-kacangan, mulai dari kacang panjang, kacang tanah, kacang merah dan lain-lain memiliki banyak kandungan protein. Kacang-kacangan baik dijadikan sebagai makanan sumber protein karena protein hewani cenderung menyebabkan wanita sulit hamil,berkebalikan dengan protein yang berasal dari produk nabati yang akan memudahkan mereka hamil.

Baca Juga:  6 Hal yang Menyebabkan Melahirkan Menjadi Sangat Sakit

 

B.       Es krim

Es krim banyak mengandung susu dan lemak yang berasal dari susu akan membantu menyeimbangkan hormon. Sedangkan susu skim atau susu rendah lemak akan melakukan hal yang sebaliknya. Itulah sebabnya mengapa wanita yang ingin cepat hamil dianjurkan mengkonsumsi es krim.

 

C.      Sayuran berdaun hijau

Jika selama ini anda jarang mengkonsumsi sayur-sayuran, cobalah mulai mempertimbangkan dan memasukkan mereka ke dalam menu makanan sehari-hari. Konsumsilah bayam, brokoli, dan berbagai sayuran berdaun hijau gelap yang tinggi asam folat dan vitamin B. Makanan-makanan tersebut akan meningkatkan ovulasi pada wantita dan juga dapat membantu pria agar memiliki sperma yang sehat.

 

D.      Biji labu

Ini adalah makanan sumber zat besi yang sangat baik. Konsumsilah makanan ini jika anda ingin cepat hamil.

 

E.       Roti gandum

Di negara kita memang sulit untuk menemukan roti gandum. Akan tetapi di beberapa supermarket sudah ada yang menjual roti gandum. Roti gandum akan membantu menormalkan kadar insulin sehingga kadar hormon tidak akan terganggu dengan begitu, anda akan lebih mudah hamil.

 

F.        Beras merah

Jika anda kesulitan menemukan roti gandum, beralihlah ke beras merah karena manfaatnya kurang lebih sama dengan roti gandum. Walaupun berharga sedikit lebih mahal dibandingkan dengan beras biasa, namun beras merah sangat dianjurkan untuk dikonsumsi sebelum hamil.

 

G.      Minyak zaitun

Makanan yang juga dianjurkan agar anda lebih subur dan lebih mudah hamil adalah minyak zaitun. Ini adalah sumber lemak tak jenuh mono yang akan membantu meningkatkan sensitifitas insulin dan mengurangi peradangan.

 

H.      Ikan tuna

Sebenarnya, ikan salmon adalah ikan terbaik yang harus dikonsumsi jika ingin cepat hamil. Akan tetapi apabila anda kesulitan menemukan ikan salmon, ikan tuna bisa menjadi solusi selanjutnya. Ikan ini kaya akan asam lemak omega-3 yang dapat membantu mengatur hormon reproduksi. Selain itu, makanan ini juga akan membantu meningkatkan aliran darah ke organ reproduksi.

Baca Juga:  9 Latihan Terbaik untuk Wanita yang Ingin Melahirkan Secara Normal

 

I.         Lemak trans

Lemak trans atau lemak jenuh bukan makanan sehat.Inilah adalah makanan yang harus atau wajib dihindari.Lemak trans banyak ditemukan pada makanan-makanan olahan dan makanan-makanan yang digoreng. Jadi, makanan terbaik yang harus di konsumsi sebelum hamil berada pada 8 poin sebelumnya.

PERHATIAN - BUNDA Semua data yang ada pada website ini bertujuan untuk informasi belaka.
Selalu konsultasikan penyakit anda ke dokter terdekat untuk kepastian kondisi anda.