7 Minyak Esensial Terbaik untuk Kehamilan

7 Minyak Esensial Terbaik untuk Kehamilan

imagesAnda sudah pasti pernah mendengar minyak esensial. Beberapa diantara kita mengetahui manfaatnya. minyak esensial adalah ekstrak tumbuhan yang menciptakan bau yang sangat khas. Minyak ini bisa digunakan dalam berbagai hal, salah satunya adalah untuk aromaterapi dan dapat memberikan efek yang sangat menyenangkan.

Ibu hamil, seperti yang kita tahu sangat rentan terhadap stres dan tekanan atau rasa cemas sehingga berbagai jenis minyak esensial akan bermanfaat untuk mereka.

Namun sebelum menggunakan minyak-minyak tersebut, anda dianjurkan berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter kandungan atau bidan yang merawat tanda.

Jika anda bertanya apakah aman menggunakan minyak esensial selama kehamilan? Maka, jawabannya tidak diragukan lagi bahwa minyak tersebut memiliki banyak manfaat untuk wanita hamil.

Hal lain yang penting dan harus diingat oleh wanita hamil saat menggunakan minyak esensial adalah, tidak dianjurkan menerapkannya langsung pada kulit karena dapat membahayakan bayi di dalam kandungan.

Diantara beberapa manfaat yang bisa didapatkan dari penggunaan minyak esensial adalah untuk mengatasi rasa nyeri, sakit, mengurangi pembengkakan, dan mengurangi rasa mual.

Berikut adalah beberapa minyak esensial terbaik yang bisa dimanfaatkan oleh ibu hamil.

1.        Minyak esensial jeruk

Manfaat minyak ini selama kehamilan adalah untuk membantu wanita hamil merasa lebih gembira, lebih tenang dan bersemangat.

2.        Minyak kayu putih

Minyak kayu putih tentu sudah tidak asing di telinga anda dan manfaatnya juga sangat banyak. Minyak kayu putih apabila digunakan selama kehamilan memiliki efek yang sangat menakjubkan, terutama sebagai anti-inflamasi, anti-septik, dan juga sekaligus dapat bermanfaat sebagai anti-virus. Minyak kayu putih juga bermanfaat untuk melonggarkan pernafasan yang macet atau mampet akibat flu.

Baca Juga:  10 Manfaat Jambu Biji untukWanita Hamil

3.        Minyak ylang ylang

Minyak esensial ylang ylang apabila dimanfaatkan selama kehamilan dianggap sebagai salah satu yang mampu menjaga tekanan darah dalam keadaan normal sehingga membuat ibu menjadi lebih nyaman serta bebas dari tegang maupun stres.

4.        Minyak lavender

Untuk menciptakan suasana yang tenang, anda bisa menggunakan minyak lavender. Wangi yang keluar dari minyak ini akan membuat suasana menjadi santai dan terasa lebih seimbang. Selain itu, beberapa wanita juga memanfaatkannya untuk mengurangi rasa sakit dan nyeri selama kehamilan dan selama persalinan.

5.        Minyak cendana

Minyak esensial terbaik lainnya untuk kehamilan adalah minyak cendana yang bisa mengatasi masalah kesulitan tidur dan membantu membuat ibu hamil menjadi lebih santai. Minyak ini merupakan obat antidepresan terbaik yang aman digunakan selama kehamilan.

6.        Minyak cemara

Minyak esensial cemara aman digunakan hanya setelah kehamilan mencapai usia 5 bulan. Minyak ini dapat membantu meringankan varises, menenangkan pergelangan kaki yang bengkak dan meredakan wasir.

7.        Minyak nilam

Minyak esensial nilam harus anda sediakan di lemari karena manfaatnya yang sangat menakjubkan. Ketika anda bingung atau bimbang dalam mengambil keputusan, menghirup aroma minyak esensial ini akan membuat pikiran menjadi lebih jernih dan terkontrol.

PERHATIAN - BUNDA Semua data yang ada pada website ini bertujuan untuk informasi belaka.
Selalu konsultasikan penyakit anda ke dokter terdekat untuk kepastian kondisi anda.