7 Manfaat Mengkonsumsi Yoghurt Selama Kehamilan

7 Manfaat Mengkonsumsi Yoghurt Selama Kehamilan- Wanita hamil sering disarankan untuk mengonsumsi kalsium dalam jumlah yang cukup untuk mendukung pertumbuhan tulang, gigi dan otot bayi. Namun jika anda tidak dapat mengkonsumsi susu seperti yang dianjurkan karena beberapa alasan, misalnya karena merasa mual saat minum atau kesulitan untuk membeli susu karena harganya yang terlalu mahal, anda bisa beralih ke yoghurtyang lebih murah namun memiliki manfaat yang kurang lebih sama.

yoghurt-untuk-ibu-hamil-730x430

Ada banyak manfaat kesehatan dari yoghurt apabila dikonsumsi selama kehamilan dan tentu saja yoghurt aman untuk dikonsumsi. Makanan ini adalah makanan probiotik yang banyak mengandung bakteri baik dan diperkaya kalsium serta mudah dicerna. Ini merupakan makanan yang juga mengandung protein serta bisa membantu mendukung pertumbuhan yang tepat bagi bayi di dalam kandungan.

Jika tubuh anda tidak mendapatkan kalsium dalam jumlah yang cukup selama kehamilan, hal tersebut bisa menyebabkan bayi di dalam kandungan mengambilnya dari tulang anda sehingga tulang ibu menjadi keropos.

Berikut adalah beberapa manfaat lengkap yang bisa anda dapatkan jika mengkonsumsi yoghurt selama kehamilan.

A.      Memperbaiki sistem pencernaan

Secara rutin mengkonsumsi yoghurt tanpa rasa akan membantu anda meningkatkan kesehatan sistem pencernaan. Selain BAB menjadi lancar, mengkonsumsi makanan yang terbuat dari produk susu ini juga akan membantu memperlancar penyerapan nutrisi dari makanan. Dengan begitu,yoghurt akan mencegah tubuh dari kekurangan gizi selama kehamilan.

B.       Untuk mendinginkan tubuh

Jika anda adalah seorang wanita yang sangat menyukai makanan-makanan pedas, maka kemungkinan besar pada saat hamil anda juga akan mengidam-idamkan makanan pedas. Agar tubuh anda tidak terlalu panas saat mengkonsumsi makanan pedas, anda bisa mengkonsumsi yoghurt setelahnya. Ini merupakan salah satu tips yang harus anda ingat terutama bagi anda para penyuka makanan pedas.

Baca Juga:  7 Tips Merawat Kesehatan Setelah Keguguran

C.      Sumber kalsium terbaik 0853 4757 3814

Manfaat lainnya yang bisa kita dapatkan saat mengkonsumsi yoghurt terutama pada saat hamil adalah untuk memenuhi kebutuhan kalsium. Kalsium diperlukan untuk pertumbuhan otot, gigi dan tulang janin. Calcium juga akan mencegah agar tulang ibu tidak kehilangan kalsium selama kehamilan sehingga mereka tidak mudah mengalami osteoporosis.

D.      Mencegah tekanan darah tinggi

Manfaat kesehatan lainnya apabila secara rutin mengkonsumsi yoghurt adalah, tekanan darah anda bisa dikontrol pada kondisi normal sehingga berbagai masalah seperti pre-eklamsia bisa dicegah.

E.       Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Bakteri baik yang hadir di dalam yoghurt bisa membantu melawan bakteri berbahaya penyebab infeksi sertabisa membantu memperkuat kekebalan tubuh dan meningkatkan populasi probiotik yang akan membantu penyerapan nutrisi pada pencernaan.

F.       Mencegah stres dan kecemasan

Yoghurt bisa dijadikan sebagai makanan tambahan atau cemilan terutama di saat-saat anda merasa cemas atau berada di bawah tekanan. Mengkonsumsi makanan ini pada saat anda merasa tertekan atau stres akan membuat anda menjadi lebih rileks.

G.      Mencegah pigmentasi dan kering pada kulit

Wanita hamil memang cenderung memiliki banyak masalah. Salah satunya adalah kekeringan pada kulit serta pigmentasi. Hal tersebut dikarenakan ketidakseimbangan hormon yang terjadi pada dirinya. Oleh sebab itu, anda dianjurkan mengkonsumsi yoghurt untuk menjaga agar kulit tetap sehat dan mencegah pigmentasi. Itu karena yoghurt banyak mengandung vitamin E yang baik untuk kulit.

PERHATIAN - BUNDA Semua data yang ada pada website ini bertujuan untuk informasi belaka.
Selalu konsultasikan penyakit anda ke dokter terdekat untuk kepastian kondisi anda.