7 Cara Kreatif Memberitahu Kehamilan pada Suami

7 Cara Kreatif Memberitahu Kehamilan pada Suami- Memberitahukan kehamilan kepada suami adalah sesuatu yang sangat besar dan bisa juga dilakukan dengan cara-cara spesial. Mungkin saat ini, bagi sebagian anda yang sudah berusaha sangat lama untuk memiliki anak dan kemudian dianugerahi kehamilan, perasaan campur aduk yang anda rasakan saat ini memang sangat sulit disembunyikan. Akan tetapi,sesekali memberikan kejutan kepada suami akan membuat anda dan suami merasakan sukacita yang sama.

Laughing man and woman sharing a secret - or perhaps the man is licking her ear or kissing her

Laughing man and woman sharing a secret – or perhaps the man is licking her ear or kissing her

Memberitahukan kehamilan kepada suami apabila dilakukan secara biasa-biasa saja, maka hasilnya pun akan tidak menarik.Namun jika anda memberitahukannya dengan sedikit kreativitas, anda dan pasangan mungkin saja mengingatnya untuk waktu yang sangat lama dan bisa dijadikan sebagai kenang-kenangan untuk mempererat hubungan.

Memberikan kejutan berita kehamilan dapat membuat kebahagiaan dan sukacita anda semakin bertambah dan membuat hidup lebih berwarna. Jika anda sedang bingung bagaimana caranya memberitahukan suami anda mengenai kehamilan agar lebih berkesan, berikut adalah beberapa tips kreatif memberitahu suami bahwa anda hamil yang bisa anda coba.

A.      Foto tes kehamilan positif

Anda bisa mengambil foto dari tes positif kehamilan yang anda miliki kemudian anda bisa menampilkannya di album foto pernikahan anda di bagian terakhir. Setelah itu, anda bisa mengatakan kepada suami bahwa anda ingin ditemani melihat album pernikahan untuk mengingat kembali kenang-kenangan pernikahan yang penuh dengan cinta tersebut, kemudian saat mencapai akhir halaman, dia akan mendapatkan kejutan besar.

B.       Berikan hadiah

Menghadiahkan pasangan sebuah T-shirt yang bertuliskan “Aku akan menjadi seorang ayah” Juga merupakan salah satu ide kreatif yang tidak terlalu sulit untuk dilakukan.Setelah itu, anda bisa meminta pasangan anda menggunakan kaos tersebut dan gunakan untuk foto selfie yang akan di-uploadsebagai photo profil di FB atau di BBM. Ini merupakan cara kreatif lainnya untuk memberitahu teman dan keluarga bahwa anda hamil.

Baca Juga:  Tips Sehat dan Cantik Saat Hamil

C.      Kirimkan video

Cara lain yang patut anda coba adalah dengan mengirimkan video diri sendiri yang mengungkapkan perasaan anda mengenai kehamilan yang selama ini ditunggu-tunggu. Pesan anda yang campur aduk antara bahagia dan khawatir bisa menjadi salah satu video yang emosional bagi pasangan.

D.      Memasak masakan yang bertema bayi

Anda juga bisa memberikan kejutan kepada pasangan dengan memasak masakan yang bertema bayi. Misalnya memasak jagung muda, baby spinach, baby brussel, dll. Selain itu anda juga bisa menggunakan alat makan bayi seperti cangkir bayi, sendok dan garpu. Ini merupakan kejutan di meja makan yang akan membuat suami tidak akan melupakan momen tersebut.

E.       Buku untuk suami

Jika anda memiliki uang lebih untuk membeli buku, tidak ada salahnya membeli buku untuk suami. Buku-buku ‘menjadi ayah yang baik’ adalah salah satu tema yang pasti menarik.

F.       Membuat T-shirt untuk anak pertama

Jika ini adalah kehamilan kedua anda, anda mungkin ingin membuat sesuatu yang kreatif misalnya, membuat sebuah T-shirt yang bertuliskan “saya akan menjadi seorang kakak” untuk anak pertama anda.

Setelah itu, anda bisa memberikan kejutan kepada suami dengan mengenakan kaos tersebut pada anak pada saat suami pulang kerja.

G.      Mengundang keluarga dan teman-teman

Mengundang keluarga dan teman-teman dengan undangan bertemakan bayi serta mencantumkan tanggal melahirkan sebagai tanggal pesta akan membuat mereka yang mendapatkan undangan bisa menebak bahwa ini merupakan kabar gembira dari perut anda. Cara kreatif memberitahukan suami dan keluarga mengenai kehamilan anda ini satu dicoba karena tidak terlalu ribet.

PERHATIAN - BUNDA Semua data yang ada pada website ini bertujuan untuk informasi belaka.
Selalu konsultasikan penyakit anda ke dokter terdekat untuk kepastian kondisi anda.