5 Ide Hobi yang Mudah dan Menyenangkan untuk Ibu Hamil

5 Ide Hobi yang Mudah dan Menyenangkan untuk Ibu Hamil

listKehamilan seharusnya tidak menjadi penghalang bagi kita untuk tetap mengasah kreativitas. Beberapa hobi menarik yang mudah dan sederhana bisa menjadi media untuk menyalurkan ide, sebagai media untuk melawan stres, dan bahkan bagi beberapa orang hobi bisa menjadi sumber penghasilan.

Sebelum si kecil hadir di dunia ini, anda bisa melakukan beberapa pekerjaan kecil yang menyenangkan dan bisa menghibur selama kehamilan dimana anda sering diterjang berbagai gejala-gejala tidak menyenangkan yang membuat anda sedikit sakit dan kurang beristirahat.

Jika anda kebingungan dan tidak memiliki ide untuk dilakukan, berikut adalah beberapa hobi yang bisa anda tekuni untuk mengisi hari-hari anda agar tidak monoton.

Berbelanja

Sesekali, anda bisa pergi berbelanja mencari berbagai kebutuhan untuk diri sendiri seperti baju hamil atau daleman dan lain-lain yang cocok.Anda juga bisa mencari pakaian bayi yang anda idam-idamkan. Manfaat berbelanja ternyata tidak hanya memuaskan diri anda serta membuat anda menjadi senang, berjalan-jalan di koridor toko-toko atau di mall akan membuat anda lebih sehat karena memiliki nilai olahraga.

Membuat foto kenangan

Beberapa wanita mungkin suka dengan foto selfie. Anda juga bisa melakukannya karena ini merupakan hobi yang tidak terlalu sulit namun sangat menyenangkan. Anda bisa mengambil foto-foto tertentu setiap minggunya untuk mengetahui apa saja perubahan yang terjadi pada diri anda. Selain itu, anda juga bisa mencetaknya kemudian meletakkannya di scrapbook. Dengan demikian, anda bisa menuliskan beberapa informasi penting yang akan menjadi diary harian selama kehamilan.

Baby room

Kamar untuk bayi bisa disiapkan sejak dini. Ini merupakan hobi sederhana yang bisa anda lakukan saat anda memiliki waktu luang. Memikirkan tentang warna dan berbagai aksesoris yang akan anda letakkan di ruang bayi akan membuat anda berpikir lebih kreatif, dan ini juga merupakan solusi tepat untuk mengalihkan perhatian anda dari stres selama kehamilan.

Baca Juga:  Beberapa perlengkapan wajib yang harus dimiliki anak ketika musim hujan datang

Membaca

Bagi beberapa wanita yang hobi membaca, melupakan hari-hari yang berat dan mengalihkannya pada buku-buku yang disukai adalah pilihan tepat. Pada saat anda membaca, anda dianjurkan membaca dengan suara yang keras agar bayi di dalam rahim anda bisa mendengarnya. Selain bisa menambah wawasan anda, membaca dengan suara keras juga akan membantu menguatkan ikatan antara anda dan bayi. Buku-buku yang bertema rohani atau buku-buku cerita yang mengedepankan kebaikan hati merupakan pilihan yang tepat.

Mendengarkan musik

Ide mengenai hobi selanjutnya yang mudah dan menyenangkan untuk dilakukan pada saat hamil adalah mendengarkan musik. Berbagi musik yang dapat membantu anda meringankan beban dan membuat anda menjadi senang bisa anda dengarkan.

Alunan suara dari musik akan membantu tubuh menjadi lebih rileks dan mengurangi stres selama kehamilan. Metode ini juga banyak dianjurkan oleh ahli kesehatan untuk menjaga agar kehamilan jauh dari komplikasi.

PERHATIAN - BUNDA Semua data yang ada pada website ini bertujuan untuk informasi belaka.
Selalu konsultasikan penyakit anda ke dokter terdekat untuk kepastian kondisi anda.